6 Macam Peralatan Komputer Yang Wajib Anda Ketahui



perangkat komputer, hardware, hardisk, monitor, penyimpananPeralatan komputer atau perangkat keras adalah perangkat yang terhubung ke komputer untuk menambah fungsionalitas baru. Alat-alat ini diperlukan untuk meningkatkan kinerja komputer agar bisa memudahkan pengguna dalam melakukan banyak aktivitas. Selain berperan hanya sebagai tambahan, beberapa peralatan komputer malah dianggap sebagai hal utama yang memberikan “kehidupan” bagi komputer tersebut. di ulasan selanjutnya, anda akan mendapatkan informasi mengenai peralatan komputer yang begitu utama dan yang hanya sebagai penunjang.



Daftar Peralatan Komputer

Berikut ini adalah 6 macam peralatan komputer yang wajib Anda ketahui. 

Motherboard, CPU dan RAM 

Motherboard, central processing unit (CPU) dan Rancom Access Memory (RAM) adalah tiga perangkat penting yang ditemukan dalam komputer. Sebuah motherboard komputer adalah papan sirkuit utama yang menghubungkan semua perangkat lain bersama-sama. CPU, RAM, hard drive dan perangkat lain akan bergantung ke motherboard dalam rangka menghubungkan dalam setiap kinerja.

Power Supply 

Power supply adalah perangkat yang mengubah listrik dari arus AC ke DC. Banyak perangkat yang berbeda dalam komputer dan membutuhkan daya seperti motherboard, hard drive, drive optik dan video card. Beberapa perangkat yang didukung melalui motherboard, dan lain-lain harus terhubung langsung ke power supply. Jika power supply tidak dapat menyediakan energi yang cukup untuk komponen komputer dapat menyebabkan kegagalan perangkat dan crash.

Perangkat Pendinginan

Peralatan komputer yang penting berikutnya adalah perangkat pendinginan. Ini merupakan salah satu alat yang akan memberikan konsistensi pada kinerja komputer. Tanpa alat pendinginan, maka komputer akan panas, cenderung lambat, dan bahkan mengalami kerusakan akibat overheat.

Hard Drives 

Hard drive adalah perangkat penyimpanan data yang berisi sistem operasi komputer, program dan file permanen lainnya. Banyak hard drive dapat dilampirkan ke satu komputer pada waktu yang sama.

Expansion Cards

Expansion Cards termasuk kartu video, kartu suara, kartu jaringan, modem dan kartu nirkabel. Kartu ekspansi menambahkan fungsionalitas baru yang biasanya tidak diperlukan bagi sebuah komputer, tetapi mungkin diperlukan untuk melakukan fungsi umum seperti menggunakan internet.

Input dan Output Device

Beberapa perangkat yang penting dalam kategori peralatan komputer ini adalah Keyboard, mouse, printer, scanner, monitor, speaker dan Webcam.

Itulah  6 macam peralatan komputer yang wajib Anda ketahui. Semoga artikel tentang komputer kali ini bermanfaat.


Credit: infokomputerterbaru.com
Anda membaca artikel 6 Macam Peralatan Komputer Yang Wajib Anda Ketahui dan anda bisa menemukan Anchor Text artikel dengan url http://artikelttgkomputer.blogspot.com/2013/06/6-macam-peralatan-komputer-yang-wajib.html.


Backlink here..

Description: 6 Macam Peralatan Komputer Yang Wajib Anda Ketahui Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: 6 Macam Peralatan Komputer Yang Wajib Anda Ketahui


Shares News - 8:09 AM


Share your views...

1 Respones to "6 Macam Peralatan Komputer Yang Wajib Anda Ketahui"

JUAL OBAT ABORSI TANGERANG said...

jual obat aborsi hub:085251718654 - 2ac4edf5 https://www.youtube.com/watch?v=pPT86NLF8ns


December 1, 2016 at 1:41 AM

Post a Comment

 

About Me

Total Pageviews

© 2010 Artikel Tentang Komputer All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info

Social Monkee